BLOG TEKNOLOGI INFORMASI
WINDA OLYVIA ANGGRAINI
NIM : 101810201007
JURUSAN FISIKA FMIPA
UNIVERSITAS JEMBER

Minggu, 12 Juni 2011

Pengertian Teknologi Informasi

Jika komputer dan komunikasi digabungkan, hasilnya adalah teknologiinformasi atau infotech. Teknologi informasi (TI) adalah istilah umum yang menjelaskan teknologi apa pun yang membantu manusia dalam membuat, mengubah, menyimpan, mengomunikasikan dan atau menyebarkan informasi. TI menyatukan komputasi komunikasi berkecepatan tinggi untuk data, suara. dan video. Contoh TI bukan hanya berupa komputer pribadi, tetapi juga telepon, TV, peralatan rumah tangga, dan piranti genggam modern (misal ponsel).

Dua Komponen TI: Komputer dan Komunikasi
Teknologi Komputer Kami yakin Anda pasti telah mengetahui tentang komputer. Sekarang, mari kita definisikan artinya. Sebuah komputeradalah mesin yang diprogram dan memiliki beragam fungsi untuk menerima data, baik data mentah maupun angka, lalu memproses atau mengubahnya ke dalam bentuk informasi yang bisa kita manfaatkan. misal bentuk ringkasan. jumlah total (dalam penghitungan), dan juga laporan. Tujuan penggunaan komputer adalah memecahkan masalah secara lebih cepat supaya produktivitas bisa meningkat.
Teknologi Komunikasi Tidak perlu disangsikan lagi tentang kemahiran Anda dalam menggunakan teknologi komunikasi selama bertahun-tahun. Teknologi komunikasi atau teknologi telekomunikasi terdiri dari sistem dan peralatan elektromagnetik untuk berkomunikasi jarak jauh. Contoh yang sering kita lihat adalah telepon, radio. televisi, dan TV kabel. Seiring perubahan zaman. ditemukan pula sistem komunikasi antarkomputer­yaitu ketika kita menvebut bahwa seseorang “online” di internet. Dalam konteks ini, online berarti menggunakan komputer atau sumber informasi lain yang terhubung ke jaringan untuk mengakses infonhasi dan layanan dari komputer lain atau sumber informasi lainnya. Jaringan itu sendiri adalah sistem komunikasi yang menghubungkan dua komputer atau internet adalah contoh jaringan yang terbesar.

1 komentar:

waw halaman yang bagus , artikelnya juga . selain bagus , artikel ini sangat membantu saya . di tunggu postingan berikutnya yaaa.. Terima Kasih

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites